KONTEKS.CO.ID – Sebanyak 200 ribu produk Eiger hangus saat kebakaran Gudang JNE di Jalan Pekapuran, Curug, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, pada 12 September 2022.
Akibatnya, seluruh pesanan melalui online dari platform marketplace di Indonesia dan situs milik mereka akan dibatalkan.
Eiger juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan karena adanya insiden tersebut.
“Mohon maaf sekali ya Eigerian semua, doakan kami semoga semuanya berjalan normal, dan Eiferian bisa mendapatkan produk Eiger yang Egerian inginkan,” tulis Eiger di akun Twitter @eigeradventure pada Senin, 12 September 2022.
Pihaknya, kata Eiger, akan mengembalikan dana kepada pelanggan yang sudah melakukan pesanan.
“Pengembalian dana (refund) yang sudah dibayarkan oleh Eigerian akan secara otomatis diproses oleh sistem di setiap marketplace,” ujar Eiger.
Pelanggan yang telah melakukan pemesanan harus mengajukan permohonan pengembalian dana melalui aplikasi marketplace terlebih dahulu.
Eiger mengatakan, konsumen juga bisa meminta untuk mengajukan permohonan pengembalian dana melalui layanan customer service di nomor +628112311632.
“Tim customer service kami siap membantu Eigerian 24 jam setiap harinya sampai pengembalian dana (refund) selesai,” kata Eiger.
Eiger mengatakan akan menutup akun resmi di Tiktok Shop dan Shopee untuk sementara waktu sampai selesai memindahkan penyimpanan barang ke lokasi lain.
“Pemesanan melalui eigeradventure.com dan official account di Tokopedia dan Lazada masih dapat dilakukan,” katanya.
Sebelumnya, gudang perusahaan ekspedisi PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) di Pekapuran Cimanggis, Kota Depok terbakar pada 12 Agustus 2022 pagi.
Pihak JNE melalui akun Instagram @jne_id bahwa pihak JNE menyebutkan, barang-barang milik konsumen yang rusak lantaran peristiwa tersebut akan diganti.
“JNE berkomitmen akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan yang terdampak dalam musibah ini,” ujar JNE.
JNE kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di lokasi kebakaran, dan mengatakan belum mengetahui penyebab musibah tersebut.
“Penyebab terjadinya kebakaran, sampai saat ini masih dalam proses investigasi bersama dengan pihak berwajib,” katanya.
Pihaknya lalu memberikan arahan kepada pelanggan yang ingin mengetahui kondisi barang kiriman yang berada di lokasi Gudang JNE yang kebakaran tersebut, bisa menghubungi Customer Care di 021-2927 8888.
Atau bisa juga melalui email customer@jne.co.id dan akun Facebook serta Twitter resmi JNE.
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"