KONTEKS.CO.ID — Dengan logo huruf F putih dan latar belakang biru yang ikonik, Facebook telah menjadi raja media sosial di seluruh dunia.
Hampir semua orang memiliki akun di platform media sosial ini, mulai dari generasi muda hingga orang tua.
Di Facebook, kita dapat berkomunikasi dengan teman-teman dan memperluas jaringan pertemanan. Selain itu, kita juga dapat bermain game, membentuk komunitas sesuai minat kita, atau bahkan menjalankan bisnis.
Karena berbagai fitur dan fungsinya yang beragam, banyak orang menggunakan Facebook sebagai media sosial utama. Bahkan Indonesia menjadi salah satu pengguna Facebook terbesar di dunia.
Facebook juga memiliki kelengkapan fitur menarik, seperti program video yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto-foto tanpa perlu melalui proses pengeditan.
Selain itu, Facebook menjadi sarana untuk mendaftar ke platform media sosial lain, sehingga kita tidak perlu repot mengisi formulir online lagi.
Facebook sebagai Media Promosi Banyak orang yang menggunakan Facebook untuk mempromosikan produk dagangan mereka melalui grup dan halaman penggemar (fan page).
Jika Anda ingin menjalankan bisnis online dan membutuhkan media promosi yang efektif, maka fan page Facebook adalah pilihan terbaik. Hal ini lantaran fitur tersebut terancang khusus untuk kebutuhan bisnis pengguna.
Fan page Facebook sering menjadi media untuk mempromosikan seseorang, misalnya seorang aktris atau selebriti. Bahkan juga bisa sebagai sarana untuk mengumpulkan para penggemar.
Fitur fan page lengkap dengan data lalu lintas yang memungkinkan pemantauan pengunjung yang melihat halaman Facebook tersebut. Pengguna juga dapat menambahkan berbagai aplikasi pada halaman fan page ini.
Perbedaan antara Fan Page dan Group di Facebook paling mendasar
Grup sebagai tempat berkumpul bagi mereka yang memiliki minat atau tujuan yang sama. Sedangkan fan page adalah halaman khusus yang hanya dapat dikelola oleh orang-orang tertentu.
Grup Facebook tidak bisa Anda promosikan melalui Facebook Ads, sedangkan halaman Facebook beserta kontennya bisa untuk menarik perhatian lebih banyak orang.
Di dalam grup Facebook, anggota dapat memposting konten di dalam grup tersebut, sedangkan pada halaman fan page, hanya admin dan editor yang dapat memposting konten.
Fan page Facebook sangat membantu dalam mempromosikan bisnis atau membantu penggemar untuk menjadi lebih dekat dengan idola mereka.
Sementara itu, grup Facebook lebih fokus pada diskusi dan interaksi antara anggota, meskipun terkadang juga berguna untuk keperluan promosi.***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"