KONTEKS.CO.ID – Logo Oppo berubah tiba-tiba. Merek China ini baru saja mengumumkan perubahan pada warna logo hijau ikoniknya.
Perusahaan memutuskan membuang aksen hijau dan menggantinya dengan aksen hitam. Hal itu terlihat pada perubahan gambar profil Oppo di Weibo.
Banyak penggemar mengungkapkan kekecewaan mereka atas logo Oppo berubah tersebut. Tapi Oppo telah meyakinkan mereka bahwa warna hijau tetap menjadi komponen penting dari mereknya.
Perusahaan berencana menggunakan warna dalam “desain visual interaktif: Untuk memperkaya setiap adegan di mana merek bertemu dengan pengguna.”
Namun logo itu sendiri secara bertahap akan mengurangi penggunaan warna dan akan tampil dalam bentuk monokrom.
Perpindahan dari warna ini sudah terlihat di situs web merek. Tupai hijau telah dihapus dan halamannya telah mengalami desain ulang.
Desain baru menampilkan skema warna hitam putih, dengan logo Oppo tampil dalam bentuk monokrom minimalis.
Tren Perubahan, Logo Oppo Berubah
Perubahan ini menandai langkah dari strategi komunikasi pemasaran Oppo sebelumnya. Itu secara bertahap menjauh dari warna logo hijau.
Perusahaan telah menggunakan huruf putih yang terkadang disesuaikan dengan elemen visual yang berbeda.
Seperti Reno10 Pro varian ungu yang menampilkan huruf Oppo ungu pada kotaknya. Begitu pula logo Find X6 Pro berwarna perak.
Perpindahan ke skema warna hitam dan putih sejalan dengan tren desain minimalis saat ini di industri teknologi. Perusahaan seperti Apple dan Google juga mengikuti tren ini dalam beberapa tahun terakhir.
Dengan kedua perusahaan mengadopsi pendekatan minimalis untuk branding dan desain produk mereka.
Secara keseluruhan, keputusan Oppo untuk membuang warna logo hijau ikoniknya demi skema warna hitam dan putih minimalis adalah langkah berani. Itu mencerminkan tren menuju kesederhanaan dan minimalis dalam industri teknologi. ***
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"