KONTEKS.CO.ID – Lazada Indonesia menjadi mitra belanja online resmi untuk Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas 2023 yang teradakan oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA).
Sebagai salah satu pelopor Harbolnas sejak 12 tahun lalu, Lazada menghadirkan dukungan penuh. Yakni, memberikan subsidi promo hingga 50% bagi penjual lokal yang berpartisipasi dalam gelaran ini.
Menurut James Chang, CEO Lazada Indonesia, dukungan penuh Lazada terhadap Harbolnas 2023 adalah bentuk komitmen perusahaan mendukung peningkatan daya saing penjual produk lokal Indonesia.
Lazada berharap bahwa Harbolnas bisa menjadi momentum bagi para penjual lokal untuk meningkatkan penjualan dan mendorong pertumbuhan perekonomian digital Indonesia.
Pesta Diskon Tahunan Harbolnas 2023
Harbolnas 2023 akan berlangsung selama tiga hari, yakni pada 10, 11, dan 12 Desember 2023.
Lazada tidak hanya mendukung penyelenggaraan Harbolnas secara luas, tetapi juga memberikan subsidi promo hingga 50% bagi pelaku usaha lokal.
Subsidi ini memberikan pelanggan Lazada kesempatan untuk mendapatkan promo hingga 80%, ditambah dengan gratis ongkos kirim dari Lazada.
Bima Laga, Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia, menyatakan optimisme akan kesuksesan Harbolnas 2023, terutama karena durasi pelaksanaannya yang lebih panjang.
“Harbolnas tahun ini menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya akan berlangsung selama tiga hari. Ini berarti kesempatan lebih besar bagi pelaku usaha untuk membuktikan kualitas produknya dan mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas,” ucap Bima.
Lazada Mitra Resmi Harbolnas: Pendaftaran Awal dan Subsidi Promo
Sebelum Harbolnas termulai, kedunya mengadakan lokakarya untuk mempersiapkan pelaku usaha lokal di bawah naungan idEA.
Mereka mendapat panduan menghadapi Harbolnas dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik dalam memaksimalkan penjualan selama pesta diskon tersebut.
Lazada juga membuka pendaftaran awal atau prioritas sebagai bagian dari persiapannya menghadapi Harbolnas.
Pendaftaran prioritas ini memerlukan biaya ekstra, namun memberikan akses lebih cepat sebelum perilisan publik.
Biaya ini hanya berlaku sekali dan dapat menjadi pertimbangan penting bagi penjual yang ingin meraih pelanggan lebih awal.
Pemberdayaan Melalui AKAR Digital Indonesia
Lazada, melalui Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia, terus fokus pada pemberdayaan pelaku usaha lokal.
Gerakan ini meluncur tahun 2021 dengan tujuan meningkatkan daya saing bisnis lokal, literasi ekonomi digital untuk konsumen, dan pengembangan infrastruktur ekonomi digital, terutama infrastruktur logistik.
Pelatihan untuk peningkatan kompetensi usaha lokal telah dan akan terus dilaksanakan oleh Lazada. Tim trainer Lazada menyelenggarakan pelatihan kepada insan vokasi, baik guru maupun siswa, melalui Training of Trainer di beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat.
Dukungan kepada brand lokal juga telah terlihat melalui partisipasi Lazada dalam Jakarta Fashion Week (JFW) selama empat tahun berturut-turut.
James Chang menutup dengan menyatakan bahwa Lazada akan terus memberikan dukungan kepada para pelaku usaha di Indonesia untuk mengembangkan bisnis mereka. ***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"