KONTEKS.CO.ID – Startup kesehatan Fita, yang mendapat dukungan dari Telkomsel, mencatat pencapaian yang mengesankan. Mereka bertumbuh dengan pendapatan hampir tujuh kali lipat sepanjang tahun 2023.
Meraih pendanaan sebesar USD1,9 juta atau setara Rp30 miliar dari INDICO, anak usaha Telkomsel, Fita optimistis dapat mempertahankan pertumbuhan positifnya di tahun ini.
Strategi utama Fita selama 2023 adalah menjalankan fundamental bisnis yang berfokus pada keuntungan, seperti yang CEO Fita, Reynazran Royono, sebutkan.
Berhadapan dengan tantangan makroekonomi, strategi ini ternyata berjalan sesuai rencana dan menghasilkan pertumbuhan signifikan.
Pencapaian ini menandakan kemampuan Fita dalam menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Terutama di tengah dinamika industri teknologi kesehatan yang terus berkembang.
Reynazran menyatakan bahwa pertumbuhan positif yang dicapai oleh Fita menunjukkan bahwa permintaan masyarakat terhadap layanan dan produk pendukung gaya hidup sehat terus berkembang konsisten pasca-pandemi.
Dia percaya bahwa kolaborasi antara pangsa pasar yang besar dengan strategi bisnis dan produk inovatif akan menjadi pendorong kunci untuk mencetak kinerja positif.
Produk Startup Kesehatan Fita
Pertumbuhan positif sepanjang 2023 dipicu oleh berbagai produk unggulan Fita, seperti program keanggotaan gym dan kelas olahraga, fitur digital Exercise Plan dan Meal Plan, serta program-program kesehatan untuk penurunan berat badan, peningkatan imunitas, kesehatan wanita, dan lainnya.
Integrasi aset komersial Telkomsel dengan produk Fita, melalui program bundling dengan Halo+ dan ComboFit, juga memberikan nilai tambah signifikan.
Inovasi dan Pertumbuhan Jumlah Pengguna
Fita berhasil mencatat jumlah pengguna yang naik lima kali lipat daripada tahun 2021. Dengan lebih dari tiga juta pelanggan yang mengunduh aplikasi Fita.
Aplikasi ini terdukung oleh lebih dari 200 coach bersertifikat, lebih dari 1.000 konten tutorial olahraga, dan lebih dari 400 resep makanan sehat.
Keberhasilan ini menunjukkan penerimaan positif dan kebutuhan pasar akan solusi kesehatan dan gaya hidup yang Fita tawarkan.
Tahun Ini Fokus pada Perluasan Layanan dan Inovasi
Menyongsong tahun 2024, Fita akan berfokus pada perluasan layanan gaya hidup sehat secara multichannel. Bukan hanya melalui kanal digital, tetapi juga offline.
Sebagai bagian dari strategi 2024, Fita berkomitmen untuk terus berinovasi dalam layanan dengan tujuan membantu masyarakat Indonesia hidup lebih sehat.
Kolaborasi aktif dengan mitra dan optimalisasi aset serta kapabilitas Telkomsel teranggap sebagai langkah strategis. Ini memudahkan pelanggan dan merilis lebih banyak produk kesehatan yang dapat terpersonalisasi.
Sebagai bagian dari portofolio INDICO, Fita optimis dapat berkontribusi positif bagi industri, khususnya di sektor healthtech.
Dukungan aset dan kapabilitas Telkomsel harapannya menjadi landasan yang solid bagi Fita dalam menavigasi bisnis ke depan.
Fita berkomitmen untuk terus menjadi pemain utama dalam memberikan solusi kesehatan holistik yang mencakup berbagai aspek kebugaran fisik, kesehatan mental, dan perlindungan finansial kepada masyarakat Indonesia. ***
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"