KONTEKS.CO.ID – Sharp Indonesia mengejar target pertumbuhan penjualan hingga lebih dari 100 %. Hal itu pabairkan sampaikan saat menggelar acara tahunan Sharp Dealer Convention 2024 pada 15-17 Mei 2024 lalu.
Mengambil tema “A Wonderful Journey”, Sharp mengajak para dealer melakukan napak tilas perjalanan Sharp Indonesia selama 54 tahun di Indonesia.
Dalam kata sambutannya, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, memaparkan beberapa kebijakan yang akan Sharp Indonesia jalankan.
Pertama, tetap mengedepankan kualitas produk. Kedua melengkapi jajaran produknya dengan menghadirkan produk yang memiliki fitur local-fit, dajnyang ketiga meningkatkan layanan purnajualnya. Sehingga Sharp dapat mempertahankan posisinya menjadi merek elektronik pilihan masyarakat Indonesia.
“Dengan menerapkan kebijakan ini, kami yakin Sharp akan memiliki positioning yang kuat di pasar elektronik. Ini yang tentunya juga akan memberikan dampak positif bagi peningkatan usaha para partner dealer kami,” kata Teraoka, mengutip Senin 27 Mei 2024.
Saat ini Sharp memiliki 34 kantor perwakilan dengan titik layanan purna jual lebih dari 600 titik di seluruh Tanah Air. Memiliki saluran distribusi yang luas menjadikan Sharp menjadi pemimpin pasar untuk beberapa kategori produknya.
Sharp Indonesia Kuasai Pasar Elektronik Nasional
Pabrikan Karawang ini mengusai pasar lemari es dengan pangsa pasar 32,3%, AC 22,5%, mesin cuci 24,2%, air purifier 37%, microwave 50%, water dispenser 23%, vacuum cleaner 42 % dan TV 13,3%.
“Kami akan terus mempertahankan posisi puncak dan berusaha meningkatkan share kami di beberapa kategori produk. Tentunya dengan menghadirkan produk yang tersesuaikan dengan kebutuhan pasar dan masyarakat Indonesia,” timpal Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia.
Pada sesi talkshow, Andry menjelaskan, merek telah mempersiapkan beberapa strategi pemasaran. Di antaranya memegang teguh prinsip merek Jepang yang selalu hadir dengan inovasi produk yang memiliki kualitas terbaik, dan teknologi terkini.
“Kami optimis dengan strategi pemasaran yang telah kami siapkan, kami dapat mencapai target penjualan sebesar 110% di tahun 2024 ini. Sebagai info di tahun 2023 lalu kami berhasil mencapai angka penjualan di angka 102%,” sebutnya.
Mengambil lokasi di Labuan Bajo, Sharp memiliki tujuan untuk memperkenalkan keindahan alam dan budaya Nusantara kepada lebih dari 200 dealer yang berasal dari seluruh Tanah Air.
“Ini adalah salah satu bentuk rasa terima kasih kami kepada Indonesia. Dengan turut mempromosikan wisata, budaya dan kuliner suatu daerah di setiap acara Dealer Convention Sharp,” kata Shinji Teraoka. ***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"