KONTEKS.CO.ID – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama CGV mengumumkan paara pemenang kompetisi film pendek pada program Save Our Socmed (S.O.S).
Kompetisi bertujuan meningkatkan literasi digital masyarakat dengan mengampanyekan kesadaran bahaya flex culture. Program yang disokong Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kemendikbudristek ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana membuat konten positif.
“Kami sangat mengapresiasi film pendek karya generasi muda indonesia, terutama para peserta program Save Our Socmed. Banyak karya-karya kreatif yang menginspirasi kita untuk lebih bijak dalam menyikapi media sosial, flex culture, sehingga bisa berpikir serta bertindak lebih positif lagi,” kata Director and Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, Minggu, 6 November 2022.
Kompetisi yang mengangkat tema “Waspada Flex Culture, Stay Humble!” ini berhasil meraup animo tinggi dengan total 467 peserta pelatihan, 124 nominasi video, dan berhasil menembus 6,8 juta penonton di berbagai platform media sosial.
Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Muhammad Neil El Himam, mengatakan, program literasi dan kompetisi film pendek Save Our Socmed adalah media tepat untuk semakin mengeksplorasi potensi ekonomi kreatif oleh generasi muda di Indonesia.
Kompetisi ini juga berhasil menjadi wadah edukasi agar anak muda bisa menyikapi gejala sosial yang terjadi di sekitarnya. Mereka menuangkan hasil pembelajaran itu melalui karya yang positif dan kreatif.
“Kami sangat berterima kasih kepada para peserta yang sudah mengikuti program ini. Kami melihat banyak sekali bakat-bakat dan ide kreatif anak muda yang potensial di Indonesia,” kata Direktur CGV, Haryani Suwirman.
Pemenang pertama kompetisi S.O.S diraih tim ActFilm dengan judul film Bayangan. Menyusul tim Unlimitale dengan judul film An Xin ditempat kedua. Lalu juara III diperoleh oleh tim Ruang Tengah Media dengan judul film FOMO.
Selain itu, terdapat berbagai kategori lain seperti Most Views, Most Likes, Most Shared, Best Director, Best Cinematography, Best Screenplay, Best Actor, Best Actress, Best Teaser, dan Best Poster. Pemenang dari kompetisi film pendek S.O.S mendapatkan total hadiah seratus juta rupiah. ***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"