KONTEKS.CO.ID – Sharp Content Creator Hunt 2024 terkabarkan di sini. We Are Social menyebutkan pengguna internet di Indonesia pada bulan Januari 2024 mencapai angka 185 juta orang.
Dengan kata lain sekitar 66,5% total populasi Indonesia yang berjumlah 278,7 juta orang telah menggunakan internet.
Tingginya pengguna internet memicu pertumbuhan industri konten kreator di Indonesia. Banyak anak muda di Indonesia menjadikan konten kreator sebuah lapangan pekerjaan baru.
Seiring dengan kemajuan teknologi, saat ini para konten kreator dapat dengan mudah memproduksi dan mengunggah konten ke sosial media hanya dengan menggunakan perangkat smartphone.
Sharp Indonesia pun semakin mantap melakukan ekspansi bisnisnya memasuki pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan produk ponsel cerdas. Produk yang mereka klaim dapat menjawab kebutuhan konten kreator akan kualitas kamera, dan fitur yang membantu mereka memproduksi sebuah konten di situasi dan kondisi apapun.
HP untuk Konten Kreator
Membidik konten kreator, perangkat smartphone besutan Sharp memiliki spesifikasi dan fitur yang sesuai dengan kebutuhan para fotografi dan videografi antusias.
HP Sharp di kelas mid-range yaitu sense8 selain punya kamera yang mumpuni untuk fotografi dan videografi, juga mampu menunjang kebutuhan konten kreator akan sebuah smartphone yang kompak, ringan, tangguh serta nyaman tergenggam.
Dibekali fitur military standard dengan standar MIL-STD-810H dan sertifikat IP6X AQUOS, menjadikan sense8 memiliki ketahanan guncangan dan jatuh memenuhi MIL-STD-810G. Plus dapat tergunakan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.
Sedangkan di kelas flagship, Sharp menawarkan AQUOS R8sPro yang memiliki keunggulan pada kameranya. Unit memboyong kamera utama beresolusi 47 MP (f/1.9), dengan depth sensor resolusi 1,9 MP.
Dibenamkan sensor kamera 1 inch layaknya sebuah produk kamera compact, menjadikan AQUOS R8s Pro dapat menangkap gradasi warna, cahaya, lebih sedikit distorsi dan gambar yang lebih nyata.
Guna mendapatkan hasil gambar yang sempurna, Sharp AQUOS R8s Pro pun dibenamkan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda.
Pendaftaran Konten Kreator
Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan keunggulan produk smartphone-nya, Sharp menggelar kompetisi Sharp Content Creator Hunt 2024.
“Kompetisi ini di gelar oleh Sharp Indonesia untuk memperkenalkan produk smartphonenya sekaligus sebagai upaya Sharp dalam memajukan industri konten kreator Indonesia dengan menghadirkan konten kreator muda yang kreatif, inovatif dan inspiratif,” kata Shinji Teraoka, Jumat 29 Juni 2024.
Pendaftaran Sharp Content Creator Hunt 2024 dibuka mulai 1 Juli hingga 30 September 2024. Sharp memberikan kesempatan bagi seluruh konten kreator Indonesia berusia 16 – 40 tahun untuk mengikut sertakan karya video mereka dengan cara mengunggahnya ke akun Instagram peserta.
Video reels berdurasi 60 detik ini harus menggunakan Sharp AQUOS sense8 dengan tema “Peran Anak Muda Untuk Indonesia”.
“Guna menjaring peserta, Sharp pun menggelar program Sharp AQUOS Series Experience Tour dengan mengunjungi beberapa kampus pilihan untuk memberikan workshop smartphone photography & videography dan pengalaman menggunakan produk- produk smartphone Sharp,” timpal Pandu Setio Senior PR & Brand Communication Head Department.
Hadiah Menggiurkan Sharp Content Creator Hunt 2024
Bagi para pemenang Sharp akan memberikan hadiah puluhan juta rupiah.
- Pemenang pertama akan mendapatkan produk smartphone Sharp senilai ± Rp15.000.000,- dan uang tunai senilai Rp5.000.000,- + sertifikat + merchandise Sharp Indonesia
- Pemenang kedua produk smartphone Sharp senilai ± Rp5.000.000, dan uang tunai senilai Rp3.000.000,- + sertifikat + merchandise Sharp Indonesia
- Pemenang ketiga produk audio Sharp senilai ± Rp3.000.000, dan uang tunai senilai Rp2.000.000,- + sertifikat + merchandise Sharp Indonesia
- 5 hadiah hiburan berupa uang tunai masing – masing senilai Rp.1.000.000,- + sertifikat + merchandise Sharp Indonesia
Ketentuan mengikuti Sharp Konten Creator Hunt:
- Peserta berusia antara 16 – 40 tahun
- Follow akun Instagram @Sharpindonesia dan @scg.community_id
- Buat konten berupa video reel berdurasi 60 detik dengan menggunakan produk AQUOS sense8
- Video tidak mengandung SARA, pornografi, hoaks, atau menyinggung pihak tertentu.
- Tema Konten “Peran Anak Muda untuk Indonesia”
- Upload video di Instagram reel paling lambat 30 September, mohon akun Instagram tidak di kunci
- Tag dan mention @SharpIndonesia @scg.community_id pada caption video. ***
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"