KONTEKS.CO.ID – Telkomsel IndonesiaNEXT memasuki edisi ketujuh. Melalui gelaran ini, mereka ingin the next Elon Musk hadir di Tanah Air.
Telkomsel IndonesiaNEXT adalah sebuah program CSR yang membuka peluang bagi seluruh anak muda Indonesia untuk meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan kapabilitas digital. Tujuan akhirnya dapat menjadi talenta digital berkualitas dan berdaya saing global.
“Kami ingin dari Telkomsel IndonesiaNEXT lahir the next Elon Musk,” kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Saki H Bramono, saat Kick-Off IndonesiaNEXT Season 7 bertema ’We are the NEXTdi Jakarta, Jumat, 2 Desember 2012.
Selama tujuh tahun terakhir, IndonesiaNEXT secara konsisten berfokus pada pengembangan digital skills dengan menunjang perolehan sertifikasi keahlian bagi mahasiswa.
Mulai dari sertifikasi internasional User Interface & User Experience (UI/UX), Google Search Engine Optimization (SEO), Adobe Illustrator & Photoshop, Microsoft PowerPoint & Excel, maupun sertifikasi nasional digital marketing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
Sejak debut pada 2016, IndonesiaNEXT telah menjangkau lebih dari 73.000 peserta yang berasal dari 2.900 universitas di seluruh Indonesia. Melalui serangkaian pelatihan dan sertifikasi keahlian di IndonesiaNEXT, seluruh mahasiswa dari segala jurusan di Indonesia berkesempatan menjadi talenta digital masa depan.
Fokus IndonesiaNEXT dalam meningkatkan kemampuan teknologi digital para peserta diharapkan mampu mendorong ekosistem digital di Indonesia yang berdampak pada penguatan ekonomi digital nasional. ***
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"