KONTEKS.CO.ID – PT XL Axiata Tbk dinilai berhasil memanjakan pelanggannya. Setidaknya ini disampaikan dalam laporan tahunan analisa independen Opensignal.
Dalam laporan berjudul “Laporan Pengalaman Jaringan Seluler Indonesia Bulan Desember 2022”, XL Axiata dinyatakan memenangi empat kategori dari sembilan kategori di antara sejumlah operator yang beroperasi di Indonesia.
Keempat kategori yang dimenangi XL Axiata adalah pengalaman kecepatan unduh, pengalaman video, pengalaman game, dan pengalaman aplikasi suara. Analisa terhadap pelanggan seluler dilakukan Opensignal mulai 1 Agustus-29 Oktober 2022.
“Hasil laporan Opensignal yang menempatkan XL Axiata menjadi yang terbaik di empat kategori pada periode ini menunjukkan kerja keras kami dalam upaya yang tidak kenal lelah untuk terus meningkatkan kualitas jaringan telekomunikasi dan data,” ungkap Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, Kamis, 15 Desember 2022.
Gede menuturkan, berbagai inisiatif dan inovasi telah diimplementasikan oleh XL Axiata untuk meningkatkan kinerja jaringan. Upaya tersebut antara lain, menjaga ketersediaan dan kualitas sinyal pada seluruh BTS XL Axiata, serta optimisasi di sisi jaringan dan service (game, video, voice, dll).
Hal-hal tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga mampu mendekati espektasi experience yang diinginkan pelanggan. Selain itu, XL Axiata juga menerapkan smart investment, yakni menambah kapasitas jaringan dengan mempertimbangkan pengaruh langsung terhadap pengalaman pelanggan. ***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"