KONTEKS.CO.ID – Para pengguna shopee mengunggah tangkapan layar aplikasi dengan pemberitahuan yang berbunyi: “Ups, halaman sedang dalam perbaikan. Mohon tunggu sebentar!”. Simak penjelasannya di sini.
Apabila terjadi pemberitahuan berikut, pihak shopee kemudian menjelaskan cara mengatasi error pada aplikasi tersebut dengan memberi saran kepada pengguna untuk membersihkan data pada handphone penggguna.
Demikian balasan yang diberikan pihak shopee: “Halo Kak, mohon maaf atas kendalanya. Kami mohon dapat membersihkan data pada aplikasi Shopee kamu di menu Pengaturan Perangkat > Aplikasi > Aplikasi Shopee > Penyimpanan > Bersihkan Data,”
Dikutip dari laman pusat bantuan shopee, langkah yang bisa dilakukan jika pengguna mengalami kendala aplikasi error seperti halaman sedang dalam perbaikan.
– Tidak dapat mengirim pesan melalui fitur Chat Shopee
– Bermasalah saat memuat halaman aplikasi
– Tidak bisa memasukkan produk ke keranjang
– Tidak bisa menghapus produk dari keranjang
– Tidak bisa melihat saldo ShopeePay
– Tidak bisa Top up ShopeePay
– Tidak bisa scan Kode QR
Berikut ini solusi pada masalah di aplikasi yang dapat dilakukan:
1. Tutup dan buka kembali aplikasi Shopee
2. Clear cache aplikasi Shopee dengan masuk ke tab Saya > pilih ikon setting> pilih Informasi > pilih Bersihkan/Hapus Cache.
3. Selanjutnya Log out dan Log in kembali ke akun Shopee
4. Pastikan aplikasi Shopee sudah diperbarui ke versi terbaru.
Sementara solusi yang ditawarkan apabila terkendala koneksi yaitu sebagai berikut:
1. Apabila terhubung melalui data seluler, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil.
2. Sedangkan bila terhubung melalui Wi-Fi, restart modem atau router yang Anda gunakan untuk memperbarui koneksi internet.
3. Kemudian hidupkan dan matikan Mode Pesawat di handphone Anda untuk mengatur ulang koneksi.***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"