KONTEKS.CO.ID – Jelajah Nusantara 2.0, sebuah games eksklusif untuk pelanggan Telkomsel telah meluncur. Game ini sebagai media berwisata keliling Indonesia secara virtual yang dapat pelanggan akses dengan mudah melalui Aplikasi MyTelkomsel.
Dengan mengikuti program gamifikasi ini, pelanggan diajak melakukan perjalanan dengan skuter listrik virtual melintasi 30 destinasi wisata. Destinasi yang membentang dari tujuan wosata ikonik di Nusantara, seperti Masjid Raya Baiturrahman di Aceh, Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.
Kemudian ke Air Terjun Kiti di Papua Barat dengan total jarak tempuh mencapai lebih dari 18.000 km.
Di setiap titik pencapaian titik destinasi tertentu, pelanggan berkesempatan mendapatkan beragam bonus dan promo produk dan layanan unggulan yang menarik dari perusahaan. Antara lain, bonus Telkomsel Poin, paket kuota data/internet, kuota telepon, dan voucher belanja yang bisa dimanfaatkan di sejumlah merchant favorit.
“Kami berkomitmen membuka semua peluang peningkatan pengalaman gaya hidup digital masyarakat Indonesia melalui ragam solusi layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan,” kata Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel Danang Andrianto, Senin 23 Oktober 2-23.
Cara Bermain Jelajah Nusantara 2.0
Bersama kehadiran Jelajah Nusantara 2.0, Telkomsel mengajak pelanggan menjelajahi berbagai destinasi wisata secara virtual melalui sebuah pengalaman interaktif di MyTelkomsel. Ini memungkinkan Anda mengeksplorasi keindahan dan keragaman warisan kekayaan budaya, lanskap, dan landmark Indonesia secara menyenangkan dan bernilai tambah.
Untuk meluncur ke destinasi berikutnya di Jelajah Nusantara 2.0, pelanggan memerlukan energi/km tertentu untuk melanjutkan ke kota berikutnya. Km bisa Anda dapat dengan melakukan transaksi atau melakukan misi harian (daily mission), dan misi petualangan (adventure mission).
Pelanggan juga dapat menambah jarak perjalanan dengan melakukan transaksi/aktivasi produk dan layanan Telkomsel melalui Aplikasi MyTelkomsel. Untuk setiap minimal Rp1.000 tiap transaksi, pelanggan akan melaju sejauh 1 km.
Dengan begitu, semakin banyak transaksi aktivasi/pembelian produk dan layanan yang terlakukan, semakin cepat pelanggan akan mencapai destinasi selanjutnya. Informasi lebih lengkap tentang games “Jelajah Nusantara 2.0” dapat terakses melalui MyTelkomsel dan laman tsel.id/webjn2.
Danang menambahkan, Telkomsel berharap program gamifikasi melalui games ini dapat melanjutkan kesuksesan ‘Jelajah Nusantara 1.0’ sebelumnya yang telah pemain ikuti oleh hingga 2,2 juta pelanggan selama periode Februari 2022 hingga Januari 2023.
Ke depan, Telkomsel akan terus mendukung hadirnya variasi pengalaman digital bernilai tambah yang inklusif dan berkelanjutan bagi para pelanggan. ***
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"