KONTEKS.CO.ID – Strategi pemasaran 4P ternilai sangat penting dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis, baik besar maupun usaha kecil.
Dengan strategi pemasaran 4P, Anda dapat mengungulkan merk dari produk yang kamu buat, sehingga mengundang minat konsumen untuk membelinya.
Tak hanya itu, marketing 4p ini dapat membantu cara komunikasi yang tepat untuk dengan target pembelimu.
Lalu bagaimana contoh dalam penerapannya? Simak berikut ini!
- P pertama, produk yang KFC tawarkan memiliki macam variasi makanan dan minuman seperti ayam krispi, burger, es krim, dessert dan beragam minuman.
- Price adalah strategi harga yang tergunakan dengan produk bundle seperti harga paket makanan yang lebih terjangkau dibandingkan harga satuan.
- Place, tempat yang KFC gunakan berupa restoran, dan mobile apps
- P keempat (promotion), strategi promosi terlakukan melalui sosial media, seperti diskon dan potongan harga.
Itulah contoh penerapan stretegi 4P. Yuk bisa kalian gunakan untuk bisnis kalian ya. Semoga bermanfaat! ***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"