KONTEKS.CO.ID – Torehan prestasi berhasil diraih Direktur Keuangan dan Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto.
Ya, Romy Wijayanto menerima penghargaan sebagai Most Popular Chief Financial Officer (CFO) Awards 2024, dalam ajang 2nd Anniversary Indonesia CFO Award 2024 dari The Iconomics.
Penghargaan bergengsi kepada Romy Wijayanto tersebut diserahkan langsung Pemimpin Redaksi The Iconomics, Arif Hatta, bersama Director of Research and Brand Strategy The Iconomics, Alex Mulya, di Jakarta pada Kamis, 21 November 2024.
Romy Wijayanto menerima penghargaan tersebut berdasarkan dua kriteria utama, yaitu melalui media monitoring dan indikator kinerja keuangan.
Most Popular CFO 2024 dinilai berdasar media monitoring untuk mengukur jumlah keyword penelusuran person CFO hingga perusahaan terkait dari tahun 2023 hingga kuartal III tahun 2024.
Pemilihan berdasarkan tingkat related news hingga sentiment news hasil penelusuran teratas.
Adapun tiga indikator laporan keuangan yang dinilai, yaitu arus kas atas kegiatan operational, investasi hingga pendanaan.
Sebelumnya, Romy juga telah meraih The Best Chief Financial Officer (CFO) sekaligus sebagai Best of The Best CFO kategori Bank dengan Aset Rp50 triliun sampai dengan kurang dari Rp100 triliun dari The Finance (Infobank Media Group) selama 3 (tiga) tahun berturut-turut, yaitu 2022, 2023 dan 2024.
Penghargaan ini turut menambah rangkaian apresiasi yang Romy raih sebagai CFO terbaik dari berbagai lembaga lainnya.
Di antaranya Best Performance Chief Financial Officer in Strategy Roadmap Implementation to Reach Sustainable Financial Performance Goals, (kategori regional bank) oleh Warta Ekonomi pada Januari 2024.
Lalu, 10 Most Popular CFO Awards 2023 oleh The Finance (Infobank Media Group) pada November 2023, Indonesia Best CFO 2023 with Predicate: Very Good oleh SWA Media Group pada Oktober 2023, serta Best Performance CFO Awards 2023 dari Warta Ekonomi pada Februari 2023.
Dalam ajang yang sama, Bank DKI juga berhasil meraih Indonesia Most Trusted Companies Award 2024 kategori BPD yang dinilai melalui proses Focus Group Discussion (FGD), riset, dan survei daring (online).
Penghargaan tersebut diraih dengan mempertimbangkan empat kriteria utama yakni, Peer Trust (brand yang popular dan diakui masyarakat), Quality Trust (brand dengan kualitas dan layanan yang baik), After-Sales Trust (brand dengan layanan purna jual baik), serta Advocacy Trust (brand yang bersedia direkomendasikan oleh responden).***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"