KONTEKS.CO.ID – Dalam dunia idol dan selebriti, menjadi seorang brand ambassador adalah suatu hal penting.
Dalam persaingan untuk menjadi seorang brand ambassador, kerap terjadi suatu pertentangan.
Lantaran, fans dari seorang idol akan menganggap bahwa orang lain terasa kurang pantas menjadi brand ambassador dan hanya idol mereka yang pantas melakukan itu.
Namun, benarkah jika pencapaian seorang idol dinilai dari brand apa yang menggaet mereka untuk menjadi seorang icon brand?
Jadi Ambassador Brand Mewah, Pencapaian Seorang Idol Korea?
Jennie BLACKPINK, dianggap sebagai orang pertama yang memulai trend ini.
Melansir laman AllKpop, Jennie adalah idol Kpop pertama yang memulai trend untuk menjadi seorang brand ambassador dari merk-merk mewah.
Bahkan ada Jisoo BLACKPINK yang menjadi icon dari Dior, Lisa BLACKPINK dengan merk Celine, dan masih banyak lagi.
Terlebih untuk sekarang ini, grup Kpop baru seperti NewJeans juga menjadi icon dari banyak merk-merk mewah.
Sebagai contoh, baru 4 bulan debut namun semua anggota NewJeans sudah menjadi icon dari sebuah merk terkenal.
Tak hanya girl group, namun boy group pun juga terpilih menjadi icon dari sebuah brand terkenal.
Contohnya seperti BTS, TXT, EXO, dan StrayKids yang terus berhasil membawakan merk-merk terkenal.
Tidak Semua Idol Bisa Menjadi Brand Ambassador
Trend ketika dahulu, Korea menilai sebuah manajemen dari seberapa berhasil mereka mempromosikan artis mereka di Televisi.
Sekarang, trend telah bergeser.
Penilaian dilihat dari “apakah mereka mendapatkan tawaran dan memperbarui kontrak dengan merk-merk mewah?”
Seorang netizen berkomentar, “Semakin penting nilai dari menjadi seorang brand ambassador, maka akan semakin banyak manajer yang menghubungi brand tersebut.
Karena seorang manajer akan menilai, bahwa idol tersebut adalah idol yang menjanjikan.”
Fans idol sering berdebat, tentang siapa yang paling pantas menjadi icon dari sebuah merk.
Seorang sumber, yaitu orangtua dari anak seorang fans Kpop berkata, “anak saya kecewa, karena idolnya tidak menjadi icon dari sebuah merk Chanel. Dan ia kecewa, karena brand tersebut memilih si idol B untuk menjadi brand ambassador”.
Jadi, bagaimana tanggapan Anda mengenai hal ini?***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"