KONTEKS.CO.ID Son Chaeyoung adalah idola K-pop yang dikenal sebagai salah satu anggota girl grup TWICE yang beranggotakan sembilan orang dari JYP Entertainment.
Son Chaeyoung tidak hanya bisa menyanyi, rap, dan menari, tetapi dia juga memiliki bakat dalam menulis lagu, melukis dan puisi.
Selama bertahun-tahun karirnya semakin berkembang, dan sekarang Son Chaeyoung telah menghasilkan miliaran won.
Selama bertahun-tahun, Chaeyoung telah menyelesaikan kegiatan yang tak terhitung jumlahnya sebagai anggota TWICE.
Menurut sumber, kekayaan bersih Chaeyoung TWICE di tahun 2022 ini adalah $3 juta USD. Angka itu lebih besar dari kekayaan bersihnya pada tahun 2021.
Pada paruh pertama tahun 2022, TWICE melanjutkan tur dunia keempat mereka “III,” yang dimulai pada bulan Desember tahun lalu dengan dua konser di Seoul, Korea Selatan.
Selama bulan Februari, girl grup JYP ini melakukan tur 7 hari di Amerika Serikat. Mereka mengadakan pertunjukan di lima kota berbeda, seperti Inglewood, Oakland, Fort Worth, Atlanta, dan Elmont.
Perlu dicatat bahwa tur dunia keempat TWICE “III” di Amerika Utara sekarang memegang rekor memiliki penonton terbanyak di antara tur Amerika Utara oleh girl grup K-pop.
Tur 7 hari mereka di AS mendapatkan 100.000 penonton, melampaui “In Your Area” BLACKPINK yang hanya memiliki 75.000 penonton.
Dari AS, sembilan orang tersebut terbang ke Jepang untuk mengadakan tiga konser di Tokyo Dome dari 23 hingga 25 April, membantu pertumbuhan kekayaan bersih TWICE Chaeyoung pada 2022.
Mereka membuat sejarah sekali lagi karena mereka adalah girl grup K-pop pertama dan hanya grup wanita kedua secara keseluruhan (setelah AKB48) yang tampil selama tiga malam di tempat tersebut.
TWICE kembali ke Amerika Serikat untuk mengadakan konser encore dua hari di Los Angeles di Banc of California.
Ini membuat mereka menjadi girl grup K-pop pertama yang menjadi headline konser stadion di county.
“TMI News Show” Mnet mengungkapkan bahwa TWICE memperoleh 50 miliar KRW pada paruh pertama tahun 2022. Jumlah tersebut terdiri dari pendapatan mereka dari tur dunia keempat dan iklan.
Kekayaan bersih TWICE Chaeyoung tahun 2022 ini semakin meningkat setelah perilisan resmi mini album ke-11 grupnya “BETWEEN 1&2” pada 26 Agustus.
Total 288.836 eksemplar terjual pada hari pertama saja, mencapai penjualan hari pertama tertinggi di Bagan Hanteo sejauh ini. Album ini terjual setengah juta kopi di minggu pertama.
Selain pendapatannya dari penjualan album, Chaeyoung juga memiliki royalti untuk lagu-lagu yang baru ditulisnya “Basics” (lagu sisi-B dari “BETWEEN 1&2” TWICE) dan “Celebrate” (lagu utama dari “Celebrate” TWICE).
Akhirnya, kesepakatan dukungan dan kolaborasi merek juga berdampak pada kekayaan bersih Chaeyoung TWICE tahun 2022 ini.
TWICE telah dipilih sebagai duta merek baru merek perawatan rambut Jepang LUX dan model dukungan baru untuk merek pakaian golf Pearly Gates.
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"