KONTEKS.CO.ID – Meskipun merupakan grup yang sangat berbakat, tapi karena faktor-faktor di luar kendali, seperti kekurangan uang perusahaan dan susunan anggota yang terus berubah, girl grup KPop Six Bomb terpaksa mengandalkan pemasaran yang kontroversial untuk mencapai kesuksesan.
Six Bomb melakukan banyak cara untuk menjadi berita utama dengan konsep kontroversial mereka seperti setelan sosis hingga pornografi Jepang, tapi comeback mereka yang paling kontroversial adalah mengagungkan operasi plastik.
Untuk mulai mempromosikan comeback, Six Bomb merilis Getting Pretty Before, yang dengan cepat menarik perhatian media. Sesuai dengan judulnya, video musik tersebut menampilkan para anggota Six Bomb yang melakukan facial dan kemudian mendatangi klinik operasi plastik, menunjukkan “sebelum” transformasi mereka.
Untuk lebih menggoda perilisan mereka yang akan datang, Pace Maker Entertainment mengungkapkan bahwa grup tersebut telah menghabiskan â‚©100 juta KRW (Rp12,2 miliar) untuk operasi plastik keempat anggotanya.
“100 juta won dihabiskan untuk operasi plastik. Tapi gabungan Soa, Gabin, dan Dain menggunakan 95 juta dari itu. Kami mendapat operasi di seluruh tubuh bagian atas kami,” ungkap Six Bomb seperti dilansir dari Koreaboo.
Sementara Soa, Gabin, dan Dain melakukan sebagian besar tindakan operasi, Seulbi hanya melakukan operasi di hidungnya.
“Saya hanya menyelesaikan hidung saya. Saya harus menyelesaikan sedikit agar terlihat bagus. Sejak saya masih kecil, impian saya adalah menjadi seorang penyanyi tetapi saya berada di jalur yang tidak dapat mencapai impian itu sampai saya dapat bergabung dengan Six Bomb,” jelas Seulbi.
Kabarnya keempat anggota Six Bomb rela melakukan operasi dengan persetujuan orang tua mereka.
Bahkan gambar teaser menampilkan wajah para anggota yang dibalut perban, sehingga netizen dibuat penasaran seperti apa penampilan para anggota setelah keluar biaya yang sangat besar itu.
Namun, saat Six Bomb merilis lagu Getting Pretty After, netizen dibuat bingung. Meskipun para anggota terlihat cantik dengan pakaian yang terinspirasi dari Kim Yuna.
Netizens tidak yakin kemana perginya semua uang itu karena mereka percaya para member hampir tidak memiliki perbedaan yang mencolok.
Perlu dicatat bahwa biasanya operasi plastik seharusnya terlihat alami, jadi perawatan yang lebih mahal mungkin tidak menunjukkan perbedaan yang nyata.
Tetapi karena Six Bomb sangat bergantung pada pemasaran yang kontroversial, dan comeback terakhir mereka yang meledak-ledak, Wait 10 Years Baby, dengan sengaja menempatkan para anggota dalam gaya yang jelek, netizen pada umumnya merasa tidak puas dengan hasilnya.***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"