KONTEKS.CO.ID – Fanbase China V BTS Baidu Vbar mengumumkan pada Senin, 20 Februari 2023 bahwa mereka akan menjalankan iklan TV pribadi untuk V BTS.
Melansir dari panncafe, Fanbase China V BTS patungan bayar iklan di variety show “Seojin (Jinny’s Kitchen)” yang akan tayang perdana pada 24 Februari pukul 8:50 malam KST.
Iklan tersebut akan dipasang 1 kali sebelum penayangan dan 2 kali selama tayangan ulang.
‘China Baidu Vbar’ melakukan iklan pribadi untuk V di program “Seojin” seharga 80 Juta Won atau Rp. 936,1 Juta per-paket CM sebelum dan sesudah penayangan acara.
Dengan ini, ‘Baidu Vbar’ melakukan iklan pribadi untuk V sebanyak 3 iklan dengan total 240 Juta Won atau Rp. 2,8 Miliar.
Menurut ‘Magazine C’ edisi Maret, yang menyediakan informasi pemasaran untuk CJ ENM, iklan TV per-episode di acara “Seojin” berkisar antara 300 Juta Won hingga 80 Juta Won.
Ini menjadi harga tertinggi ke-2 setelah “Crash Course in Romance” yang mencatat biaya iklan antara 400 Juta Won hingga 100 Juta Won.
Melihat hal ini, netizen di situs theqoo merasa takjub dengan apa yang dilakukan Fanbase China V BTS untuk mendukung proyek milik idol tersebut.
“Vbar luar biasa,” kata netizen Korea.
“Wow, itu sangat mahal… Penggemar V luar biasa,” sahut yang lain kagum.
“240 juta won untuk iklan? Itu gila. Aku tidak percaya bahwa iklan jangka menengah semahal itu.”
“Wah, biaya iklannya mahal banget. Penggemar Cina, menghabiskan banyak uang,” kata netizen tak percaya.
“Harga unit iklan “Seojin” tertinggi kedua di tvN. Meski sudah terjual habis, harganya tinggi,” sahut lainnya.
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di "Google News"