KONTEKS.CO.ID – Seluruh konter pemesanan Angkutan Sewa Khusus (ASK) atau taksi online di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) resmi ditutup PT Angkasa Pura II (Persero), mulai 1 Juli 2023.
Kekinian, calon penumpang dapat memesan taksi online secara langsung melalui aplikasi yang ada di gawai masing-masing.
Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda mengatakan, seluruh penjualan tiket Angkutan Sewa Khusus tidak lagi melalui Sales Counter.
“Penumpang dapat memesan secara mandiri melalui aplikasi seperti Grab, GoCar, Maxim dan My BB,” ungkap Dwi Ananda dalam keterangan tertulis, dikutip Senin 3 Juli 2023.
Dikatakan Dwi, perubahan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan bagi para penumpang.
Proses pembayaran yang dapat dilakukan secara online membuat penumpang tidak perlu repot-repot menyediakan uang tunai.
“Perubahan ini merupakan salah satu hal yang diharapkan memudahkan penumpang dan memberikan rasa nyaman saat tiba di bandara,” ujarnya.
“Dengan begitu penumpang tak perlu lagi menemui sales counter dan bisa langsung memesan melalui aplikasi,” jelasnya.
Masyarakat juga diminta tak khawatir dengan perubahan layanan ini.
Musababnya, selama proses digitalisasi, akan ada para petugas bandara yang siap membantu para pengguna jasa apabila membutuhkan bantuan atau asistensi.
Perubahan-perubahan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta merupakan upaya perusahaan dalam melakukan inovasi yang memiliki julukan Transformasi CGK.
“Inovasi terus kami gaungkan karena sejalan dengan perubahan yang sedang dilakukan perusahaan, yaitu Transformasi CGK,” tandasnya.
Disebutkan, transformasi CGK mempunyai 5 pilar yang meliputi Ax (Airport Expression), Bx (Bussines Excellent), Cx (Customer Experience), Dx (Digital Exploration), dan Ex (Enroute Expansion).***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"