KONTEKS.CO.ID – Bank DKI menyabet penghargaan Best Public Relation in Digital Transformation Initiative to Expand Accessibility and Increase Value Added Product and Service dengan kategori Regional Bank.
Penghargaan tersebut khususnya kepada Pemimpin Divisi Investor Relations Bank DKI, Fakhrurroji.
Dia dinilai aktif membangun publikasi Bank DKI melalui inovasi dan penyampaian informasi kepada publik secara positif.
CEO Warta Ekonomi Group memberikan penghargaan tersebut dalam ajang Indonesia Public Relations Awards (IPRA) 2024 di Jakarta pada, Kamis 25 Januari 2024.
Penghargaan IPRA 2024 kepada public relations perusahaan yang memiliki peran dan fungsi yang sangat baik meningkatkan kualitas perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat dan kondisi ekonomi Indonesia yang mulai membaik.
Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan sebagai pelaku usaha jasa keuangan, Bank DKI senantiasa membangun komunikasi yang terbuka kepada segenap pemangku kepentingan.
Juga, menghadirkan pelindungan kepada konsumen melalui transparansi informasi produk dan layanan serta penanganan pengaduan nasabah yang prima.
Amirul menyampaikan, dalam menghadapi era digitalisasi, menuntut perbankan secara berkelanjutan menyediakan layanan perbankan.
Kemudahan kepada nasabah, serta perlindungan konsumen melalui komunikasi yang transparan dan terbuka.
Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Bank DKI dalam membangun komunikasi dan keterbukaan informasi secara konsisten dengan menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas.
Hal itu, kata Amirul, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya.
“Melalui transformasi digital yang dilakukan Bank DKI, pengelolaan informasi dan komunikasi mengutamakan pentingnya keterbukaan informasi secara tepat dan terukur,” ujar Amirul, dalam keterangan tertulis, Selasa 30 Januari 2024.
“Untuk membangun reputasi perusahaan yang baik mengingat Bank DKI merupakan lembaga jasa keuangan yang diawasi oleh regulator seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI),” imbuhnya.
Adaptasi di Era Digital
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengapresiasi atas penghargaan tersebut.
Kata Arie, peran public relations sangat penting di era digital dan senantiasa harus selalu beradaptasi.
Kemudian, melakukan inovasi dalam menjaga hubungan perusahaan dan publik untuk menjaga keberlangsungan kegiatan bisnis perusahaannya.
Selain itu, Bank DKI juga terus aktif menyosialisasikan berbagai informasi mengenai keamanan transaksi perbankan digital serta transparansi informasi produk dan layanan.
“Bank DKI memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pelindungan konsumen. Terlebih di tengah maraknya cyber crime dengan terus menyampaikan edukasi kepada nasabah dan juga masyarakat luas,” ujar Arie.
“Seiring dengan pertumbuhan yang berkelanjutan, Bank DKI tetap berkomitmen untuk menjaga hubungan yang kuat dengan seluruh elemen,” ujarnya.
“Bank DKI menyadari bahwa kepercayaan dan komunikasi terbuka sangat penting dalam membangun kemitraan jangka panjang. Dan akan terus memprioritaskan nilai-nilai tersebut dalam interaksi dengan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan,” pungkasnya.***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"