KONTEKS.CO.ID – Penjualan mobil Mitsubishi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 melebihi target. Dari 11 hari penyelenggaraan, PT MMKSI menorehkan 2.719 unit pesanan kendaraan (SPK).
Menurut PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), penjualan mobil Mitsubishi di angka 2.719 SPK melebihi target awal 2.000 unit.
Untuk penjualan MMKSI di IIMS kali ini, masih terdominasi oleh model Mitsubishi Xpander -termasuk Xpander Cross, dan Pajero Sport. Kemudian terikuti oleh model new compact SUV Mitsubishi Xforce.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen serta pengunjung yang sudah hadir ke booth kami. Di ajang IIMS 2024 ini kami tidak hanya memboyong Xforce sebagai bintang kembali. Tapi juga memperkenalkan dan memulai penjualan kendaraan Listrik niaga Mitsubishi L100 EV,” ungkap Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI, dalam keterangan resminya, Rabu 28 Februari 2024.
Apresiasi konsumen dan penyelenggara terbuktikan dengan raihan penghargaan. Yakni penghargaan “Best APM Indoor Booth Activity dan Best EV Commercial Car untuk produk Mitsubishi L100 EV”.
Mitsubishi berharap, pengalaman pada IIMS 2024 dapat memberikan kesan terbaik serta informasi lengkap tentang produk dan layanan dari Mitsubishi Motors di Indonesia.
Penjualan Mobil Mitsubishi Listrik Niaga L100 EV
Berdasarkan data yang MMKSI terima, selama pameran berlangsung pengunjung telah melakukan sebanyak 446 kali test drive dengan empat model dari Mitsubishi Motors.
Rinciannya, Mitsubishi Xforce 250 test drive, New Xpander Ultimate CVT, sebanyak 57 test drive. Lalu berturut-turut New Xpander Cross CVT Premium, sebanyak 74 test drive. Serta Pajero Sport Ultimate Dakar 4×2 sebanyak 65 test drive.
Pada IIMS 2024, pabrikan juga telah resmi mengumumkan termulainya penjualan model kendaraan listrik niaga, Mitsubishi L100 EV. Unit yang sudah terakit lokal di pabrik MMKI sejak Desember 2023.
Mitsubishi L100 EV memiliki beragam penyempurnaan dengan Minicab MiEV yang sudah MMKSI kenalkan sebelumnya. Serta dari hasil proof of concept (POC) yang telah merek lakukan sebelumnya telah menerima hasil yang baik dari sisi produk maupun operasional dalam kegiatannya.
PT Pos Indonesia sebagai salah satu partner pelaksana dalam aktivitas POC telah mengutarakan intensi lebih lanjut untuk menggunakan L100 EV pada kegiatan operasional logistik di hub Ibu Kota Nusantara (IKN). ***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"