KONTEKS.CO.ID – Hyundai Indonesia recall Ioniq 5 dan Ioniq 6. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melakukan recall untuk semua unit sejak mobil listrik mewah tersebut mengaspal di Tanah Air.
Hal ini berkaitan dengan pembaruan software komponen Integrated Charge Control Unit (ICCU) pada Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6. Pembaruan sebagai upaya meningkatkan kualitas pengisian baterai pada kendaraan listrik agar lebih optimal.
“Sebagai customer-centric brand dan sesuai dengan inisiatif global, Hyundai selalu memposisikan keamanan dan kenyamanan pelanggan sebagai fokus utama kami,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, Senin 6 Mei 2024.
“Pada kesempatan kali ini kami mengajak para pemilik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 di Indonesia untuk dapat melakukan pembaruan software pada komponen ICCU. Pembaruan untuk pengalaman pengisian baterai yang seamless dan lebih optimal,” tambahnya.
Pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan secara berkala terkait pembaruan software pada kendaraan listrik Hyundai. Hal itu untuk memberikan peace of mind bagi seluruh pelanggan Hyundai Indonesia.
Hyundai Indonesia Recall Ioniq 5 dan 6: Prosesnya Hanya 20 Menit
Ia menuturkan, aktivitas recall campaign ini meliputi proses pengecekan hingga pengerjaan yang hanya berlangsung sekitar kurang lebih 20 menit. Pengerjaannya terlakukan oleh teknisi tersertifikasi dari Hyundai global.
Pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembaruan software di dealer resmi Hyundai. Mereka berhak menerima pemeriksaan menyeluruh tanpa dikenakan biaya sama sekali atau gratis.
Sesuai peraturan yang berlaku di Indonesia, HMID menginformasikan hal tersebut kepada pelanggan melalui berbagai saluran komunikasi. Antara lain, melalui surat resmi, media massa hingga situs resmi Hyundai.
HMID call center juga secara proaktif menghubungi pelanggan khususnya pemilik Ionis 5 dan Ioniq 6 yang harus melakukan pembaruan software pada komponen ICCU untuk selanjutnya terarahkan ke dealer terdekat.
Kemudian, pelanggan juga dapat memperoleh informasi lebih lengkap yang tersedia 24 jam dengan menghubungi Hyundai Call Center di 08001878878 (bebas pulsa).
“Sebagai informasi pembaruan software untuk kendaraan listrik dirilis oleh Hyundai Global ditujukan khusus pada negara dengan Vehicle Identification Number (VIN) tertentu berdasarkan kebutuhan dan improvement untuk pengalaman berkendara yang worry-free,” pungkas Frans. ***
Simak breaking news dan berita pilihan Konteks langsung dari ponselmu. Konteks.co.id WhatsApp Channel
Baca berita pilihan konteks.co.id lainnya di:
"Google News"